Jumat, 08 Agustus 2014

teman bayangan

“ Rani.. papa mau ngomong sama kamu, Nak.” . “ iyaa pahh. Ada apa ?” Rani bergegas menuju ruang keluarga. Disana ada papa, mama dan mas. Ricky. “ Rani, kita semua sudah memutuskan untuk menyekolahkan kamu di asrama. Disana ada banyak kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi kamu. Kamu mau kan sekolah di asrama ?”
Aduuuh. Aku bingung. Aku tudak terbiasa untuk tinggal sendirian. Yaa walaupun di sana nantinya banyak teman, tapi kan aku belum tentu betah di sana. Sebenarnya, kalau aku berani ngomong sama papah.. aku ngga mau di asrama. Tapi, apa boleh buat ?
“ Rani..! gimana ? kamu mau ngga di sekolahin di asrama ? papa yakin. Disana banyak temen yang nantinya bisa buat berbagi pengalaman. Bukankah itu bagus?”
“ eh, eem. Iya pah. Aku mauu. Kapan aku mulai berangkat ke asrama?”
“ Nanti mamas tentuin harinya, Ran. Pokoknya kamu siap-siap aja”
“ Aduuuuh. Bentar lagi anak perempuannya mama mau sekolah jauh. Pasti nanti mama bakalan kangen deh sama kamu. Ran”
“ aaah, mama.. bisa aja” tapii. Bener juga si apa kata mama.
          Hari ini, Rani berangkat ke asrama di temani oleh mama, papa dan kakaknya. Agak deg-degan memang. Tapi, Rani tidak bisa berbuat apa-apa. Semuanya mengalir begitu saja. Di sepanjang perjalanan, Rani terlihat lesu. Sebenernya si, Rani ngga mau ke asrama.
          Setelah 6 jam perjalanan. Akhirnya Rani sampai juga di asrama. Sungguh luar biasa ! sekolahnya megah, bersih, dan luas. Rani beum pernah melihat sekolah semegeh ini sebelumnya. Maklum, Rani kan anak desa. Rani menuju kamarnya di temani oleh keluarga yang mengantar tadi. Sungguh ! kamarnya tertata rapi.
“ gimana Ran? Kamu suka kan?”
“ Eeem. Iya ayah aku suka.”
“ Ran, kalo ada cewek cantik, kenalin mamas dong yaa. Hehehe “ Mas Ricky genit
“ iih. Mas Ricky.. Mba anggi di kemanain ?”
“ iya nih Ricky. Ngajarin yang engga-engga. Nih contoh papah kamu. Orangnya setia “ mama mencubit ayah .
Dan seketika, kami semua tertawa. Mungkin setelah ini, Rani jarang tertawa lepas.
          Setelah melakukan perpisahan, akhirnya papah, mamah, dan mamas pulang. Dan sekarang tinggal Rani sendiri di asrama. Tempat yang sangat asing baginya.
          Ini adalah malam pertama Rani bermalam di asrama. Rani tidak bisa tidur nyenyak . Di asrama sangat bising dengan suara tawa anak-anak di asrama. Untuk menghibur diri, Rani membuka dompet dan memandangi fotonya bersama dengan Keluarga. Tak terasa, Rani meneteskan air mata. Dan Rani pun tertidur.
          “ wooooiii ! liat tuh anak kampung ngompol darah !!! “
“ hahahahahahahahahahahaha”
Astaga ! malam ini aku kedatangan tamu dan aku tidak menyadarinya ! bagaimana ini ? aku malu !!
“ kok bau ikan asin ya ? hahahahahahah! “
Rani langsung menangis. Dia kesal ! malu !. Mulai saat itu, Rani enggan untuk bergabung dengan teman-teman di asrama. Dia lebih memilih sendiri.
          Hari ini, malam kedua rani untuk bermalam di asrama. Untuk memastikan agar malam ini Rani tidak kebocoran, akhirnya rani bergegas ke kamar mandi untuk mengecek. Kamar mandi tampak menakutkan. Tapi Rani berusaha untuk memberanikan diri. Dari pada malu lagi?. Setelah keluar dari kamar mandi, tiba-tiba ada yang memanggil Rani. “ Heh. Kamu anak baru ya?!
“ Astaghfirullah. Kamu mengagetkanku!. Eem. Iyaa. Aku anak baru. Kan aku baru kelas X “
“ oya yah ? hahaha! Em, kenalin.. namaku Ariana. Aku kelas XI A Nama kamu siapa, anak baru? “ sapa cewe itu dengan hangat
“ oh ya ya. Nama ku Rani. Senang bisa berkenalan dengan senior. Oya, ngomong-ngomong. Ngapain kamu ada di sini ? bukannya tempatmu ada di timur? Ngapain jauh-jauh ke WC sini ? memangnya di sana ngga ada WC ? “
“ Aadaa. Tapi aku lebih suka disini. Oya, aku liat-liat.. kamu kok sering sendirian ? memangnya teman-teman kamu pada bosenin ya ? “
“ uum. Kalo boleh jujur. Aku enggan berteman sama mereka. Mereka sering ngebully aku. Yang katanya bau ikan asin, anak kampung, anak norak. Atau apapun ituu. Sakit hati aku kalo di gituin terus”
“ yaampun. Kamu yang sabar ya. Kamu harus kuat kalo sekolah disini.”
“iya iyaaa. Makasih ya atas suportnya. Eh bentar ! dari tadi aku liatin, bajumu kok basah ? emangnya kamu kecemplung?”
“ eeh. Um anuu. Aku mau ke kamarku yaa. Bye Rani. Sampai ketemu lagii “
“ ehh. Tunggu !!! “
Tapi Ariana sudah berlari menjauhi Rani. Sungguh aneh!
          Sesampainya di kamar, tiba-tiba Rani di bully. “ woi anak kampung ? abis ke wc kok lama banget?! Ngga biasa pipis di wc ya ?”
“ ya iya lah. Kan dia anak kampung. Paling dia nyari kali dulu” Saut anak lain
“ Hahahahahhahahahahahahahahaha” Semua tertawa.
          Pagi ini, jadwal pertamanya adalah olahraga. Karna kelasnya banyak, jadi kelasnya Rani di gabung sama kelas lain. Yaitu kelas X A ! kelasnya Ariana. Tapi, sepertinya ngga ada Ariana di sana. Mungkin Ariana lagi sakit.
          Malam ketiga, Rani kembali ke WC untuk mengecek. Agar tidak terjadi insiden yang memalukan itu. Dan, saat itu pula, Rani melihat Ariana sedang menangis di sana. Lalu, Ranipun menghampirinya.
“ Kak. Ariana, kamu kenapa? Kok nangis sih?”
“ Ran, ada yang aku mau omongin sama kamu. Tapi , sebelumnya boleh ngga kamu nyanyiin lagu buat aku?
“ iya iya mau ngomong apa ? nyanyi? Boleh... mau lagu apa?”
“ aku mau lagunya ST12 yang saat terakhir. Boleh?”
“ iyaa boleh. Tapi kita nyanyi bareng aja. Gimana ?
“ oke okeee. Ayo kita nyanyi ! “
inilah saat terakhirku , melihat kamu. Jatuh air matakuu. Mengangis pilu. Sungguh ku tak sanggup ini terjadi, karna kusangat cintaa....”
Merekapun menangis. Terharu.
“ Ran, sebenernyaa. Aku selalu memantau kamu. Dari pertama kamu masuk asrama sini.
“ hah? Bagaimana ceritanya? “
“ iya. Sekarang kamu pegang tanganku. Bagaimana ? Dingin?. Sekarang pegang rambutku. Bagaimana ? rontok? “
“ eeeeem. Iyaaaa. Kok bisa si ?” tanya Rani ketakutan. Dia mulai bingung deman Ariana.
“ hks. Hks.. Berat rasanya aku ngomonin ini sama kamu, Ran. Tapi daripada aku sembunyiin sesuatu dari kamu. Mending aku jujur. Ran, aku sebenernya udah ngga sekolah disini. Kamu liatkan bajuku basah? Ren, aku dulu di siksa sama temen satu asramaku. Jadi, aku  di bawa ke kamar mandi sama 5 temenku. Terus aku di dorong ke bak. Dan kepalaku di masukin ke air, Ran. Sekarang jasadku di makamkan di belakang asrama ini. Karena, aku udah ngga punya siapa-siapa.”
“jadi kamuuuuu?” Rani mulai bergetar ketakutan.
“ iya Ran ! hahahahahahahahahahahahahaha! RAN ! TOLONG JANGAN TAKUT. AKU JANJI RAN SAMA KAMU. AKU BAKAL NGELINDUNGIN KAMU. HAHAHAHAHAHAHA !”
Rani ketakutan. Rani ingin berlari . Tapi tidak bisa! Tangan rani di pegang erap oleh Ariana.
“ SINI KAMU RAN. JANGAN JADI PENGKHIANAT KAMU RANN !!!!!! SEKARANG KITA HARUS BERSAMA TERUS. JANGAN TINGGALIN AKU SENDIRIAN DI SINI RAN”
“ aku ngga mau ! tempatmu bukan disini, Arianaa. Pergilah kamu dengan damai.”
“HAHAHAHA. AKU MAU PERGI. ASALKAN DENGAN KAMU”
Rani di tarik sama Ariana. Tangannya yang dingin dan kaku membuat Rani susah bergerak.  BRUK ! akhirnya ariana berhasil menarik Rani untuk terjun ke lantai dasar. Tubuh rani tergeletak dengan darah yang bercucuran. Jasadnya yang miris itu kemudian jadi tontonan untuk anak-anak asrama. Di sisi lain, Rani dan Ariana tersenyum bahagia karena mereka sudah bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dikomentar :)